Kursus Bahasa Inggris di EF untuk Calon Dokter, Perlukah?

Kursus bahasa Inggris di masa sekarang ini tidak sama dengan kursus zaman dulu. Maksudnya, dengan berkembangnya teknologi, lembaga kursus mau tidak mau harus ikut mensejajarkan diri. Selain itu, kebutuhan kursus saat ini bukan hanya untuk membuat peserta les pintar berbahasa Inggris, tetapi sekaligus pintar dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan bidang profesi peserta tersebut. Contoh, calon dokter harus bisa menguasai bahasa Inggris medis. Maka, tidak mengherankan bila kini banyak mahasiswa kedokteran yang berbondong-bondong mendaftar kursus di EF Adults Indonesia.

Sebegitu pentingnyakah bahasa Inggris untuk calon dokter? Ya! 

Banyak buku-buku kedokteran yang ditulis dalam bahasa Inggris. Jika kamu sebagai mahasiswa kedokteran tidak bisa menyesuaikan, maka kredibilitas dan kualitas kamu sebagai dokter akan dipertanyakan. Tanpa pemahaman bahasa Inggris yang memadai, kamu hanya akan belajar ilmu kedokteran di permukaannya saja. Benar, selama kuliah bisa mendapatkan nilai baik, namun, sisi keilmuan kamu seolah tidak tergelitik, karena kamu tidak mengolah ilmu sampai ke akarnya. 
Seorang dokter tidak hanya harus paham ilmu kedokteran, tetapi juga dituntut untuk terus belajar. Dunia kedokteran bukanlah dunia yang ajeg. Kedokteran terus berkembang. Penelitian demi penelitian terus dilakukan. Terobosan demi terobosan terus digalakkan. Apabila kamu tidak paham bahasa Inggris, bagaimana bisa kamu mempelajari riset-riset rekan dokter dan ilmuwan yang berada di belahan bumi yang lain? Bagaimana kamu bisa memperdalam dan memperluas pengetahuanmu sebagai dokter? 

Karyawan-karyawan perusahaan saja kini sudah mengikuti les bahasa Inggris untuk karyawan demi membuat diri mereka menjadi lebih pintar dan tampil profesional. Dokter juga harus demikian. Apabila seorang dokter adalah benar seorang yang mencintai ilmu pengetahuan, maka ia ingin terus melanjutkan pendidikannya. Bila perlu, jangan hanya puas dengan pendidikan di dalam negeri. Datangi lembaga-lembaga pusat studi medis, dan belajar dan belajarlah lagi agar kamu bisa menjadi dokter yang benar-benar bermanfaat bagi kemanusiaan. Nah, apabila kamu ingin melanjutkan studi ke luar negeri, kamu harus bisa berbahasa Inggris, bukan? Jadi, jangan ragu lagi, kursuslah bahasa Inggris di EF, sekarang juga! Semakin dini usiamu belajar bahasa Inggris, semakin mudah jalanmu di masa depan. Yakinlah!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kursus Bahasa Inggris di EF untuk Calon Dokter, Perlukah?