Cara Meningkatkan Kinerja RAM di Handphone Android Tanpa Root

Khoyung.net. Cara Meningkatkan Kinerja RAM di Handphone Android Tanpa Root - RAM adalah salah satu komponen vital yg menopang kinerja ponsel khususnya di ponsel berbasis android, dgn kinerja RAM yg demikian ciamik pastinya performa dari telepon selular kamu bakal maksimal & kamu dapat mengoprasikan ponsel kesayangan kamu dengan nyaman, lalu bagaimana cara Meningkatkan Kinerja RAM Telephone Seluler Tanpa Root android, kadang kami mendengar dari pengguna telepon selular android bahwa root sanggup meningkatkan kinerja & performa dari handphone, sebenarnya factor itu salah kaprah, sebab rooting hp tak dapat meningkatkan kinerja atau performa dari sebuah mobile phone, sebab rooting sendiri merupakan memberikan akses lebih terhadap costumer telepon selular utk lebih fleksibel dalam hal akses, yg mampu meningkatkan performa telepon selular android adalah aplikasi yg dapat membekukan/menghapus aplikasi yg tak begitu dibutuhkan oleh mobile phone android

Meningkatkan Kinerja RAM di Handphone Android Tanpa Root

Kenapa tidak sedikit yg menganggap bahwa root telephone seluler android itu dapat meningkatkan perfroma & kinerja dari hp android? sebab banyak yg salah paham dikarenakan biasanya para opreker mobile phone akan merekomendasikan untuk dilakukan root biar mereka mampu menginstall atau mengedit aplikasi yg dirasa cukup membebani kinerja & performa mobile phone android, lalu dengan cara apa Meningkatkan Kinerja RAM di Telepon Selular Android Tidak Dengan Root?

Salah satu masalah penting pada telephone seluler berbasis Android ialah kurang optimalnya kinerja RAM, lebih-lebih bila handphone cuma mempunyai kapasitas memori RAM yg mungil maka memiliki keterbatasan untuk bisa menginstall bermacam macam aplikasi yg dibutuhkan. Lantas, bagaimanakah trik utk meningkatkan kinerja RAM tanpa mesti melakukan root?

RAM (Random Access Memory) adalah lokasi daya simpan sementara, yg mana bila kita menginstall aplikasi terhadap hp Android, system aplikasi bakal tersimpan pada memori RAM. Sehingga makin banyak aplikasi yg di install, dengan cara automatis kinerja telephone seluler akan semakin melambat utk merespon atau yg sering dinamakan nge-lag.

Trick pertama utk meningkatkan kinerja RAM ialah menonaktifkan aplikasi-aplikasi yg tak diperlukan. Masuk ke menu pengaturan > apps / application manager > memilih tab all. Selanjutnya memilih & tekan aplikasi yg akan dinonaktifkan, lalu tekan tombol Disable. Dgn demikian, aplikasi yg sudah dinonaktifkan tak akan lagi bekerja pada telephone seluler sehingga dapat meningkatkan kinerja RAM dengan cara maksimal.

Trick berikutnya barangkali sangat diperlukan, yaitu dengan menonaktifkan live wallpaper & membatasi widget. Inilah faktor ke-2 paling serakah memakan memori RAM, tidak sedikit widget sering melakukan refresh & menempati bandwidth, sedangkan beberapa live wallpaper & wallpaper animasi akan terus aktif. Elemen ini yg menyebabkan baterai juga bakal segera habis. Jadi sebaiknya batasi pemakaian widget & live wallpaper pada layar mobile phone Android.

Sebenarnya ada banyak lagi trick atau cara jitu utk meningkatkan kinerja RAM, baik dgn bantuan root maupun tidak dengan root. Bahkan untuk memori internal pun saat ini telah dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan buat aplikasi yg di install pada hp Android, maka hal ini bakal mengurangi melambatnya kinerja RAM
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meningkatkan Kinerja RAM di Handphone Android Tanpa Root